21 June 2024

7 Tips Memilih Raket Padel dengan Kualitas Terbaik

Pemilihan raket yang tepat dan berkualitas untuk bermain padel sangatlah penting. Kualitas raket ini nantinya bisa mempengaruhi kenyamanan dalam bermain. Bahkan raket tersebut juga bisa menentukan kemenanganmu nantinya.

Sekarang ada banyak sekali pilihan raket padel di pasaran dan bisa kamu beli pakai kartu kredit digital. Tipenya beragam dan berasal dari banyak pilihan merek. Pastikan kamu membeli raket padel yang tepat dan kualitasnya bisa diandalkan.

Tips Memilih Raket Padel yang Berkualitas

Ada beberapa hal yang memang perlu dipertimbangkan saat kamu ingin membeli raket padel. Jangan asal beli saja karena salah pilihan malah bisa membuat kamu tidak nyaman saat bermain bahkan bisa cedera.

Jika kamu memakai raket padel yang tepat, pasti kamu bisa lebih nyaman bermain. Kualitas yang bagus juga membuat raket tersebut jadi lebih awet digunakan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memilih raket padel.

  • Kenali Bentuk Raket Padel

Pertama-tama kenali dulu seperti apa bentuk raket padel yang akan dibeli. Raket padel ternyata punya 2 tipe berdasarkan bentuknya. Pertama ada yang berkepala bulat lalu yang kedua memiliki bentuk kepala menyerupai permata.

Jika kamu masih pemula, raket dengan kepala bulat lebih direkomendasikan. Nantinya kamu bisa beralih ke raket dengan kepala berbentuk permata jika sudah mulai mahir bermain.

Tapi pilihan bentuk raket ini juga kembali lagi pada kebiasaan bermain. Bisa saja kamu sudah mahir namun merasa lebih nyaman dengan jenis raket yang berbentuk bulat.

  • Pahami Jenis Frame dan Grip Raket

Selanjutnya perhatikan bentuk frame pada raket. Kamu bisa memilih frame yang terbuat dari bahan karbon 100% karena biasanya punya tingkat presisi yang lebih tinggi saat melakukan pukulan.

Kemudian untuk jenis grip-nya, sangat disarankan untuk memilih raket dengan grip yang tidak licin. Ada beberapa produk yang bagian grip-nya menggunakan teknologi khusus sehingga tidak licin dan sangat nyaman digenggam. 

  • Pastikan Berat Raket Sudah Sesuai

Kamu juga perlu memastikan bahwa berat raket tadi sudah sesuai. Ini sangat penting untuk diperhatikan karena berpengaruh terhadap kenyamanan saat bermain padel.

Raket yang terlalu berat bisa membuat kamu jadi cepat lelah. Selain itu ototmu juga harus bekerja lebih berat lagi saat mengayun raket. Jadi lebih disarankan memilih raket yang beratnya kurang lebih 350 gram saja.


  • Pilih Ukuran Raket Standar

Perhatikan juga ukuran raket padel yang akan kamu beli. Semakin besar ukurannya maka akan semakin sulit juga untuk diayunkan. Namun masalah ukuran ini sangat fleksibel tergantung postur tubuh dan kebutuhan saat bermain.

Jadi tidak ada acuan khusus dimana raket yang kecil jauh lebih baik atau sebaliknya. Semua harus disesuaikan dengan kebutuhanmu sebagai pemain. Lebih disarankan memilih ukuran standar saja agar lebih aman.

  • Pastikan Bahan Raket Berkualitas

Tentunya kamu harus memastikan raket tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Umumnya raket padel yang beredar di pasaran terbuat dari campuran bahan karbon dan karet.

Bahan karbon biasanya digunakan untuk membuat frame raket. Sementara itu bahan karet biasanya dipakai pada bagian grip agar raket lebih mudah untuk digenggam.

Kualitas bahan ini perlu diperhatikan supaya raket tidak mudah rusak. Apalagi kalau kamu terbilang hobi bermain padel dan akan memakai raket tersebut dengan intensitas yang cukup tinggi.

Jika kamu memilih raket dengan bahan yang kualitasnya kurang bagus, maka bisa jadi raket akan cepat rusak. Biasanya kamu jadi harus keluar biaya lebih banyak lagi untuk perbaikan atau membeli raket baru. 

  • Pilih Raket dengan Merek Tepercaya

Kamu juga bisa berburu raket padel berdasarkan mereknya. Pilih saja merek yang sudah terkenal dan memang terbukti berkualitas. Di sini kamu bisa minta saran dari teman-teman yang juga bermain padel.

Semakin bagus mereknya tentu akan semakin nyaman digunakan. Apalagi jika mereknya sudah terstandarisasi, kamu bisa merasa lebih aman dan nyaman bermain padel.

Namun jangan lupa untuk mempersiapkan bujet juga. Semakin bagus mereknya, semakin mahal juga harga raket yang akan kamu beli. Kamu bisa pakai kartu kredit digital untuk melakukan transaksi pembelian raket pilihanmu dengan mudah.

  • Jangan Lupa Try On

Sudah pasti kamu juga harus try on atau mencoba langsung raket padel yang ingin kamu beli. Paling tidak kamu perlu memegang langsung raket tersebut dan mencoba mengayunkannya.

Saat mencoba langsung kamu bisa menilai raket tersebut dengan detail. Kamu bisa tahu seberapa berat raket tersebut dan menilai apakah grip-nya cukup nyaman atau tidak.

Jika kamu baru pertama kali akan membeli raket padel, sangat disarankan untuk membeli langsung di toko offline. Kamu jadi punya kesempatan untuk mencoba raket secara langsung sehingga bisa menilai apakah raket tersebut cukup bagus atau tidak.

Sekarang kamu bisa beli raket padel dengan mudah dan tanpa ribet pakai Kartu Kredit Digital digibank. Ini merupakan produk digital credit card pertama yang ada di Indonesia. Ada banyak keuntungan kartu kredit yang ditawarkan produk ini!

Kamu bisa apply kartu kredit mudah dengan approval 60 detik. Tidak hanya itu, kamu bisa mengubah transaksi jadi cicilan sesuai kemauanmu dengan tenor sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS. Menariknya lagi, ada gratis iuran tahun pertama, bila kamu berbelanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari sejak kartu disetujui.

Tunggu apa lagi? Langsung saja nikmati layanan Kartu Kredit Digital digibank ini dan rasakan langsung beragam keuntungannya. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini!

    No comments:

    Post a Comment

    Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^