Ide Desain Kamar Bayi Lucu, Pakai Dinding Keramik Tipe Ini!

September 25, 2024

Sumber : Pixabay

Mendesain kamar bayi bisa jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi para orang tua. Tidak heran jika orang tua membangun kamar senyaman dan seindah mungkin. Salah satu hal yang esensial dari kamar bayi adalah keramik dinding kamar yang tidak hanya harus indah tetapi juga kokoh.

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai berbagai ide desain kamar bayi untuk Anda, sekaligus rekomendasi perekat keramik dinding terbaik dan berkualitas tinggi. Simak ulasannya sampai tuntas, ya!

Daftar Inspirasi Kamar Bayi dengan Dinding Keramik Berkualitas


Mendesain kamar bayi sedemikian rupa bisa jadi aktivitas relaksasi untuk para orang tua. Selain itu, kenyamanan bayi adalah tujuan utama Anda dalam mendesain dan dekorasi kamar. Berikut ini inspirasi desain kamar bayi yang dijamin membawa suasana nyaman dan cozy, yaitu:

  • Kamar Tema Hutan

Inspirasi dekorasi kamar yang pertama adalah kamar bayi dengan teman hutan. Anda dapat mulai dengan berbagai material berbahan kayu atau rustic. Contohnya seperti tempat tidur bayi yang berwarna cat alami kayu, yaitu coklat muda.

Untuk keramik dinding kamar, Anda dapat memasang keramik dengan motif kayu. Dengan begitu, suasana hutan dengan ambience yang warm akan terbentuk. Jangan lupa untuk tambahkan dekorasi seperti tanaman artifisial di samping kabinet atau tempat tidur bayi Anda, ya!

  • Kamar Desain Bertema Laut

Sebagai salah satu cara untuk stimulasi bayi Anda, tidak ada salahnya jika kamar bayi didekorasi dengan desain-desain bertemakan laut. Material yang digunakan cukup sederhana, Anda dapat menggunakan wallpaper dengan gambar laut atau keramik dinding motif air laut.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan pernak-pernik yang berhubungan dengan laut, seperti, boneka ikan dan sejenisnya. Untuk desain crib kamar bayi, Anda dapat menambahkan warna putih bersih atau dengan sentuhan gambar terumbu karang dan lain-lain.

  • Kamar Tema Luar Angkasa

Nah, untuk tema satu ini cukup unik dan disukai oleh para orang tua yang menyiapkan kamar untuk bayinya. Kamar bertema luar angkasa menjadi salah satu rekomendasi ide desain kamar bayi berikutnya.

Keunggulan memilih tema satu ini tidak hanya unik, tapi juga bisa jadi metode pembelajaran anak di kemudian hari. Untuk material yang dipersiapkan, Anda dapat memasang lantai dan dinding keramik berwarna cream atau warna cerah lainnya.

Tidak lupa dipadukan dengan cat dinding berwarna biru navy sebagai dasar untuk menempel dekorasi luar angkasa. Saat memasang keramik dinding kamar, tidak lupa untuk memilih produk perekat keramik high quality, yaitu SikaCeram®-180 GA TileFix.

  • Kamar Minimalis Tema Netral

Apabila ingin mendesain kamar bayi seminimalis mungkin dan mengutamakan fungsi, Anda dapat memilih desain kamar bertema netral. Warna-warna yang dipilih seperti putih, abu-abu, cream, dan hitam dapat mendominasi kamar bayi yang Anda buat.

Misalnya, Anda dapat memadukan dinding keramik kamar berwarna cream dengan lantai berbahan material granit berwarna hitam bermotif. Kesan netral dan sederhana tapi mewah akan terpancar dari kamar bayi Anda.

Selain itu, material keramik berbahan granit cenderung menimbulkan hawa dingin yang sangat nyaman untuk bayi. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi serba putih atau warna-warna netral.

Sumber : Pexels

  • Kamar Bertema Otomotif

Selanjutnya, Anda dapat mendekorasi kamar bayi dengan tema otomotif. Ide desain satu ini memang sangat umum, Anda cukup menambahkan pernak-pernik seperti boneka mobil, tempat tidur berbentuk mobil, dan sebagainya.

Namun, untuk dekorasi bangunan sendiri, Anda dapat memilih material keramik dinding kamar dengan warna dominasi abu-abu.

Selain akan menampilkan kesan terang dan cozy, warna abu-abu merupakan warna yang mudah dipadukan dengan warna netral apa saja. Misalnya, Anda memilih lantai keramik dengan motif kayu atau granit. Tambahkan pula karpet bermotif sirkuit berwarna putih hitam, ya! Pasti kamar bayi Anda akan semakin lucu dan nyaman.

  • Kamar Tema Boneka

Inspirasi kamar bayi terakhir adalah tema boneka, yang pastinya sudah familiar dan umum digunakan. Namun, Anda dapat membuat kamar bayi bertema boneka yang mewah dan elegan. Pertama-tama, Anda dapat menggunakan material keramik bermotif atau warna pastel.

Selain itu, lantai keramik yang dapat Anda gunakan dengan motif batu alam atau marmer berwarna putih. Nah, selanjutnya Anda dapat menambahkan pernak-pernik boneka dan/atau ditambahkan wallpaper dengan gambar boneka lucu.

Kesimpulan


Informasi tentang desain kamar bayi ini dapat menjadi inspirasi Anda untuk menciptakan kamar yang nyaman untuk si buah hati. Salah satu aspek yang dapat Anda terapkan pada bangunan kamar bayi Anda adalah material keramik yang kokoh dan kuat. Anda dapat memilih material granit, marmer, ataupun keramik dengan kualitas nomor satu.

Memilih material keramik berkualitas harus selaras dengan memilih produk perekat keramik terbaik. Salah satu produk yang bisa Anda pilih adalah SikaCeram®-180 GA TileFix. 

Keunggulan produk satu ini tak ada duanya, yaitu pengaplikasian yang mudah, hanya tambahkan air saja sudah cukup untuk merekatkan keramik dengan kuat. Lalu, kegunaan produk yang bisa untuk area lantai dan dinding interior serta eksterior. Bisa juga dipakai untuk area basah yang tidak terendam.

Produk-produk perekat keramik dari Sika tidak boleh Anda ragukan. Hal ini karena produk ini sudah digunakan selama 113 tahun oleh berbagai proyek domestik dan internasional. Selain itu, sebagai produk waterproofing pertama di Indonesia, banyak proyek residensial dan komersial yang sudah diatasi, contohnya saja Forest Lodge Eco Home di Sydney, Australia.

Nah, tunggu apalagi? Ciptakan kamar bayi yang nyaman sekaligus kokoh dengan menggunakan material lem keramik dinding kamar terbaik. Pakai produk SikaCeram®-180 GA TileFix sekarang juga! Untuk informasi lengkap, klik di sini!


You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^