Prosedur Pembelian Asuransi Online Syariah Yang Bisa Diikuti

September 04, 2024

Pembelian asuransi mempunyai prosedur yang perlu untuk dicermati sebelumnya, sehingga membantu untuk mendapatkan produk yang terbaik. Asuransi online syariah bisa dipilih dengan pembelian yang bisa dilakukan dengan mengikuti alur yang mudah. Membeli asuransi yang dilakukan secara online bisa mengikuti langkah berikut ini, sehingga Anda tidak bingung dan bisa membantu untuk mendapatkan produk asuransi syariah yang terbaik.


Pilih Tempat Pembelian Online Yang Aman

Prosedur pembelian asuransi online penting sekali untuk memilih tempat yang aman. Apabila membeli asuransi secara konvensional akan lebih mudah karena bisa langsung ke kantor asuransi yang terdekat, sehingga bisa mendapatkan produk asuransi yang aman. Asuransi online merupakan pilihan produk perlindungan yang belum lama, sehingga masih perlu untuk berhati-hati ketika membelinya agar bisa mendapatkan produk asuransi syariah online yang aman.

Pembelian asuransi online bisa dengan memilih website atau aplikasi yang disediakan oleh perusahaan asuransi yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Contohnya pembelian asuransi syariah dari I Love Life Astra yang merupakan website untuk memudahkan konsumen membeli asuransi digital dari Astra Life.

Bandingkan Produk Perlindungan Yang Akan Dipilih

Pembelian asuransi online syariah  mempunyai pilihan produk asuransi yang beragam baik konvensional maupun syariah. Bagi yang ingin memilih produk asuransi syariah bisa dengan memilih produk yang menawarkan perlindungan dengan sistem tersebut yang ada di banyak tempat, termasuk juga di I Love Life dari Astra yang mempunyai asuransi jiwa berjangka syariah yaitu Flexi Life Syariah.

Asuransi digital mempunyai banyak pilihan yang ditawarkan, sehingga bisa membandingkannya terlebih dahulu dari pilihan yang tersedia. Perbandingan saat membeli asuransi syariah selain ditawarkan oleh tempat yang aman adalah dengan memperhatikan manfaat perlindungannya, kontribusi minimal yang didapatkan, santunan yang bisa diterima, pengecualian, rider yang tersedia, metode klaim yang lebih mudah diterima, dan masih banyak lainnya.

Lakukan Simulasi Perhitungan Terlebih Dahulu

Sebelum membeli produk asuransi syariah yang diinginkan, hal yang perlu dilakukan sebelumnya adalah dengan melakukan simulasi perhitungan terlebih dahulu. Simulasi perhitungan dapat dilakukan untuk mendapatkan premi asuransi yang menyesuaikan dengan kemampuan agar tidak memberatkan keuangan, serta akan bisa memilih santunan yang bisa menutupi kebutuhan keluarga yang nantinya ditinggalkan. 

Lakukan simulasi perhitungan yang bisa dilakukan di website atau aplikasi untuk memilih premi, uang pertanggungan, frekuensi pembayaran, manfaat yang diinginkan dan juga hal lainnya. Simulasi juga dapat dilakukan sebelum memilih asuransi Flexi Life Syariah yang cukup dilakukan online di platform aman yaitu I Love Life dari Astra.

Ajukan Pembelian Secara Online Dengan Menyiapkan Persyaratan

Setelah melakukan simulasi, maka langkah selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan mengajukan pembelian untuk asuransi yang telah dipilih. Asuransi syariah bisa mempunyai akad yang membedakannya dengan asuransi konvensional, akad tersebut membuat pengelolaan dananya sesuai dengan aturan dalam agama. Pembelian asuransi online juga perlu menyiapkan persyaratan yang bisa dikumpulkan dengan lengkap sesuai dengan ketentuan asuransi dan scan untuk bisa diupload dengan mudah. Pengajuan pembelian asuransi dilakukan secara online dengan menyiapkan persyaratan lengkap dan mengikuti prosedur, seperti pembelian yang dapat dilakukan dengan mudah di I Love Life dari Astra.

Teliti Polis Agar Mendapatkan Perlindungan Optimal

Setelah pengajuan pembelian maka bisa langsung untuk membayar kontribusi pertama terlebih dahulu. Apabila premi pertama sudah dibayarkan maka bisa mengaktifkan polis asuransi dan masuk ke masa tunggu asuransi dengan lama yang disesuaikan juga dengan ketentuan asuransi yang telah dipilih. Anda akan mendapatkan polis asuransi yang perlu untuk diteliti dengan baik, sehingga apabila ada kesalahan informasi yang dipunyai bisa langsung mengajukan revisi di waktu yang telah ditentukan.


Pembelian asuransi online syariah cukup mengikuti prosedur di atas yang membantu mendapatkan produk yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Produk asuransi syariah bisa dibeli salah satunya di tempat yang aman untuk membeli asuransi digital yaitu di I Love Life dari Astra. Website pembelian yang aman tersebut menawarkan asuransi jiwa syariah online yang bisa mendapatkan manfaat lengkap, tersedia promo, serta kontribusi yang murah, dan terakhir bisa mendapatkan santunan paling besar hingga 2 miliar.

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^