Review Sunscreen ANESSA DAY SERUM - Sunscreen Ternyaman untuk Kulit Berjerawat dan Bikin Cerah!

October 02, 2024

Hello Beauties

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat, ya! 

Langsung aja, di artikel kali ini aku akan review sunscreen baru yang sebelumnya belum pernah aku coba juga dari merk ini, namun karena satu dan lain hal mengharuskan aku untuk mencari sunscreen yang bagus dan berkualitas tinggi. 

Satu dan lain halnya karena apa tuh? Karena kondisi muka aku yang saat ini breakout parah. Aku ga pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya dan jerawat yang muncul di muka aku itu merah-merah, besar-besar dan hanya muncul di area pipi sama dagu. 

Faktor utama kondisi muka aku seperti itu kayaknya karena hormon aku yang lagi kacau banget, guys. Setiap aku apply sunscrren yang biasa aku pakai, kulit wajah aku malah tambah ga enak, gatal, dan bikin jerawat baru malah muncul. 

Dan aku pikir, aku dah ga bisa lagi nih pakai sunscreen, serum, hingga pelembab yang selama ini aku gunakan karena udah ga sesuai dengan kebutuhan kulit wajah aku, makanya sekarang aku ganti ke Anessa Day Serum SPF 50+ PA++++ karena kata temen-temen aku yang sudah pernah pakai sunscreen ini, produknya bagus dan cocok untuk skin concern kaya yang aku hadapi sekarang. 

Even though sunscreen ini bagi sebagian orang menganggapnya cukup pricey, tapi aku dah hopeless banget dengan kondisi kulit aku dan aku kalau keluar rumah harus pakai sunscreen dong, ga mungkin ga, kan? Dan juga produk ini katanya sunscreen No. 1 di Asia dan Jepang selama 22 tahun, loh. 

So, langsung aja deh aku tulis review lengkap-nya disini, ya. 

Brand Profile

A Japanese sun care expert brand estabilished in 1992. Going beyond sunacreen, ANESSA helps people lead healthy, active, full-filled, beautiful lives under the sun. 

ANESSA's suite of products is based on formulas that utilize powerful UV-blocking technology and 50% skincare ingredients that defend skin against UV rays in any environment. 

With over 100 years of Shiseido's research and development, ANESSA has become the No. 1 Sunscreen brand in Asia and Japan for 22 years. 

ANESSA can be purchased through online marketplace and offline store such as Sociolla, Watson, C&F, and currently available in Sephora Store Jakarta & Bali. 

ANESSA SUN DUAL CARE DAY SERUM SPF 50+ PA++++

(Cocok untuk semua jenis kulit) 

ANESSA DAY SERUM


Product Knowledge

UV Protection dengan dengan manfaat serum dengan hasil akhir kulit wajah lebih cerah, lembab dan kenyal. Dilengkapi dengan SPF 50+ dan PA++++ untuk perlindungan UV yang optimal. Mengandung skincare ingredients seperti Rosa Roxburghii Extract, Super Hyaluronic Acid, dan Collagen yang dapat membantu menutrisi kulit. 

Memiliki Sun Dual Care Technology, yang terinspirasi dari fotosintesis tumbuhan, dapat mengubah sinar UV yang berbahaya menjadi Beauty Beams untuk menjaga kekenyalan kulit wajah, dapat dibuktikan setelah 4 minggu pemakaian. 

Manfaat/Benefit

  • Dalam 4 minggu pemakaian, fungsi skin barrier meningkat, kulit lebih kenyal dan garis halus berkurang
  • Kulit lembab hingga 12 jam
  • Dapat digunakan sebagai primer make-up dengan efek tone up
  • Formula ringan, tahan air, keringat dan gesekan
  • Colorant-free/ Non-comedogenic / Dermatology tested
  • Cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari untuk merawat kulit wajah tetap sehat
Kemasan

ANESSA DAY SERUM hadir dalam kemasan box karton dan didalamnya terdapat botol kemasan 30ml dengan desain clean sekaligus tampak mewah, menarik, dan kemasan terbuat dari bahan yang cukup kokoh. 

Kemasan box luar ANESSA DAY SERUM

Kemasan botol ANESSA DAY SERUM

Tutup ulir ANESSA DAY SERUM

Terdapat keterangan produk pada kemasan yang ditulis dalam Bahasa Jepang berwarna emas. Dilengkapi dengan tutup ulir dengan ujung aplikator lancip sehingga kita ga perlu khawatir produk keluar terlalu banyak. 

Aroma, warna dan tekstur

  • ANESSA DAY SERUM ini memiliki aroma wangi yang sangat soft, floral, segar dan mewah, bikin nyaman saat apply produk ke wajah
  • Warna dari produk ini soft pink tapi lebih ke putih
  • Memiliki tekstur emultion yang agak watery, tapi bisa aku bilang ini semi-matte juga, ringan, dan nyaman saat di apply ke kulit wajah namun sangat melembabkan
Tekstur ANESSA DAY SERUM

Cara Pemakaian 

Kocok sebelum digunakan, oleskan secara merata pada wajah dan leher sebagai langkah akhir rutintas perawatan kulit sebelum terkena sinar matahari. Ulangi pemakaian untuk mempertahankan perlindungan, terutama setelah berkeringat, berenang, dan mengeringkan badan dengan handuk. 

Kesan Pemakaian ANESSA DAY SERUM di Kulit Berjerawat

For your information, aku menggunakan produk ANESSA DAY SERUM ini selama kurang lebih 2 mingguan dengan kondisi cuaca Kota Banjarmasin yang sekarang lagi panas-panasnya, bahkan hingga pukul 18.00 Wita suhu udara masih berada disekitar 34°.

Hasil pemakaian ANESSA DAY SERUM

Kadang aku malas untuk keluar rumah kalau ga terlalu urgent, karena kulit muka aku yang sangat mudah berkeringat jika terkena panas, ditambah sekarang kulitku berjerawat parah. 

Saat membaca klaim produk ini menjadi rekomendasi sunscreen yang waterproof dan tahan keringat bahkan punya efek tone up, aku excited banget mencoba menggunakan produk ini saat keluar rumah dalam keadaan cuaca yang sedang panas. 

Tekstur yang nyaman

Teksturnya ringan banget, walaupun memiliki SPF 50+ PA++++ tapi tetap nyaman di kulit aku yang sedang berjerawat meradang, ga bikin gatal, perih dan lainnya. Ga bikin lengket dan beneran tahan keringat juga tanpa meninggalkan kesan greasy, dan cepat menyerap. Dia bagus dijadikan base make-up (primer) karena bikin kulit lembab sehingga bikin bedak nempel sempurna ❤

Ada efek glittery

Selain salfok sama teksturnya, ANESSA DAY SERUM INI juga ada efek glittery-nya juga ternyata, hal ini membuat sunscreen ini membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya secara instan setelah penggunaannya. Tapi tenang aja, efek tone up ini ga lebay sama sekali bahkan sangat terlihat natural. 

Sun Dual Care Technology

Yang bikin produk ini beda banget dari produk sunscreen merk lain adalah Sun Dual Care Technology-nya ini loh, dengan kandungan sprilulina essence didalamnya yang mampu mengubah sinar UV yang berbahaya menjadi Beauty Beams untuk menjaga kekenyalan kulit wajah dalam waktu 4 minggu. Gimana? Keren banget, kan? 

Teknologi ini juga mampu mencegah berbagai risiko kerusakan kulit karena memiliki berbagai bahan dasar dengan manfaatnya masing-masing. 

ANESSA DAY SERUM

Skincare Ingredients

Bukan sunscreen sembarang sunscreen, ini sunscreen juga mengandung skincare ingredients seperti Rosa Roxburghii Extract, Super Hyaluronic Acid, dan Collagen yang membantu melembabkan, kulit kenyal, mengurangi garis halus hingga bantu mencerahkan. Wow, paket lengkap dan cocok banget buat kaum mageran kaya aku karena di dalam sunscreen-nya udah ada kandungan skincare yang menutrisi kulit. 

Setelah menggunakan sekitar 2 minggu, tekstur kulit berjerawatku jadi lebih halus dan kenyal dan tampilan kulit jadi lebih cerah (bisa dilihat pada foto hasil pemakaian) saat di apply make-up jadi lebih smooth dari sebelumnya karena sunscreen ANESSA DAY SERUM ini bikin lembab maksimal hingga 12 jam, walaupun begitu aku tetap re-apply sunscreen ini jika harus berada lebih lama beraktivitas di luar ruangan untuk perlindungan maksimal. 

Hasil pemakaian ANESSA DAY SERUM

Yang lebih penting, setelah menggunakan ANESSA DAY SERUM ini ga memicu jerawat baru muncul (seperti sunscreen sebelumnya) benar-benar terasa nyaman dan aman pokoknya, ga nyesel aku pilih sunscreen ini karena menggunakan teknologi Jepang yang memang ga diragukan lagi kualitasnya. 

Jadi, menurut aku produk ANESSA DAY SERUM ini sangat multifungsi, karena selain sebagai sunscreen yang melindungi kulit dari paparan sina UV, dia juga sebagai skincare yang merawat kulit dan bisa sebagai primer make-up yang bikin make-up dan bedak kamu nempel seharian. 

Lalu, dia juga bisa menjadi cream tone up yang bikin cerah natural tanpa membuat kulit terkesan abu-abu dan no white cast. Sangat worth it every single penny pokoknya! Wajib banget masukin produk ini dalam basic skincare routine

ANESSA DAY SERUM

Ga hanya untuk kulit berjerawat, tapi produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Kalian yang tertarik mencoba sunscreen ini bisa membelinya di toko offline maupun online dengan harga Rp. 543.000,- 

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terima kasih untuk teman-teman yang sudah berkunjung. Akan lebih senang lagi jika teman-teman dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar ini agar kita bisa saling blogwalking ^_^